Cara Flash nokia s40 via best (lengkap)

Di posting oleh Rifkah iqbal pada 12:08 AM, 26-Feb-13

Di: Tips & Trick

Assalam mualaikum..

Puji dan syukur marilah kita panjatkan atas kehadiran nabi besar muhammad S.A.W. Yang telah membawa umatnya dr alam kegelapan hingga alam yang terang menerang seperti pada saat sekarang ini..
Ini sebenarnya posting ato ceramah sh??, tapi gpp dh..
Okelah gan, saya akan ngepost postingn pertama saya ne yaitu mengenai FLASHING NOKIA S40 via BEST (lengkap).. Bagi yang belum punya best silahkan di download dulu (cari aj di mbh gugel, bnyk berserakan th..)
gak usah panjang lebar lg dh.., lagian saya juga udah capek ngetiknya..

1. cara flashing nokia s40 (java) normal
masuk ke TAB flashing.
isi RMnya sesuai RM hp anda
masukkan file mcusw, ppm, dan file imagenya
centang sesuai keperluan atau biarkan saja begitu. centang Set
Normal agar Hp langsung menyala otomatis setelah proses
flashing selesai.
pada flash mode setting pilih Manual.
dan ucapkan bismillah kemudian klik FLASH

2. cara full flash nokia s40 (java)
caranya hampir sama dengan normal mode, hanya saja pada
flash mode setting pilih FullFlash, maka akan ada beberapa option
yang tercentang otomatis. klik FLASH

3. cara flash nokia s40 (java) ppm only mode
caranya hampir sama dengan normal mode, hanya saja pada
flash mode setting pilih ppm only.
dan file yang dimasukkin cukup file mcusw dan ppmnya saja.
biasanya flash ppm only untuk nge flash cfw ke HP.
kalau sudah, klik FLASH

4. cara flashing nokia s40 (java) dead flash mode
flashing dengan cara ini, biasa di gunakan untuk flashing hp matot
(mati total) entah karena gagal flash atau karena accident lain.
caranya hampir sama dengan normal mode, beri centang pada
pilihan DeadMode, dan klik FLASH
saat muncul perintah untuk menekan tombol power, maka tekan
tombol power hingga HP anda terdeteksi oleh bestnya.

5. cara downgrade firmware nokia s40 (java)
downgrade memang sangat tidak di sarankan, karena sangat
beresiko hp mati total, tapi karena beberapa alasan, downgrade
juga ada baiknya (bingung yaa..?? ane jg bingung xD) salah satu
baiknya adalah, kalo misalnya kita nemu cfw yang keren, tetapi
versi cfw tersebut lebih rendah dari versi hp kita, alternatif terbaik
iia downgrade, masa iia mau edit file ppm sendiri.? capek deh smile)
saya sendiri juga pernah success 1x downgrade hp ane.
ada juga beberapa orang lain yang sukses full downgrade
(mcusw ikut di downgrade).
kalo ingin downgrade yang aman, yang di downgrade ppm sama
image saja, mcusw nya gk ikut.
misalnya, versi hp kamu sekarang v8.35, terus kamu ingin flash
dengan ppm v8.25,
maka yang di turunkan versinya cuma ppm dan imagenya saja,
sehingga menjadi: ppm v8.25, image v8.25, mcusw v8.35 (versi
hp kamu sekarang)
jika di cek *#0000# pada hp, versinya masih versi yang tinggi,
karena mcusw gk ikut di downgrade. tapi lumayan kan kalo
pengen flash dengan cfw yang versinya lebih rendah dari pada
versi hp anda yang sekarang.
kalo sudah, centang downgrade dan klik FLASH , jika ada
peringatan 'downgrade just kill the phone', di oke saja.
...sekian dan selamat mencoba...

Good luck ya gan..
Jangan lupain komentnya .. Biar ane tmbah smngat ngpostnya..

Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter

Komentar

7 tanggapan untuk "Cara Flash nokia s40 via best (lengkap)"

WIDDY pada 07:07 PM, 04-Mar-13

salam damai gan

Rifkah iqbal pada 07:25 PM, 04-Mar-13

@WIDDY,
thanks kunbalnya gan..

andri pada 05:27 AM, 20-May-13

gan numpang nanya ni , kalo misalkan hp kita rm-709 v08.63 trus di flash sama cfw yang versi 08.65 , bisa kaga gan ? Apa harus di upgrade dulu firmwarenya ke versi 08.65 baru bisa di flash ?

Rifkah iqbal pada 06:08 AM, 20-May-13

bisa kok gan, yang gak bisa t downgrade gan..

andri pada 12:57 AM, 21-May-13

ohh trnyta begitu ,kalo misalkan hp yang versi08.63 ,trus cfwnya udah diflash ke cfw versi 08.65 , kalo misalkan kita pengen make cfw yang versi 08.63nya lagi bisa kaga ?

Rifkah iqbal pada 02:29 AM, 21-May-13

bisa kok, asalkan disertai file mcusw nya..

andri pada 03:44 AM, 21-May-13

3.bp.blogspot.com/-j32aeYhyNvs/UEKRAy2jcaI/AAAAAAAAA3Q/iyQKExjg9tk/s1600/screenshot.49.jpg
Gan kok di ss yg ini mcuswnya kaga di centang ? Apa emang kudu gitu gan ?

Langganan komentar: [RSS] [Atom]

Komentar Baru

[Masuk]
Nama:

Email:

Komentar:
(Beberapa Tag BBCode diperbolehkan)